Konfirmasi Pembayaran | Testimonial | Review | Video | Cara Berbelanja | Tips & Trik | Facebook | Instagram | F.A.Q

Home » Review Jam Tangan Casio » G-Shock » REVIEW CASIO G-SHOCK GRAVITY MASTER GR-B100-1A4, elegan dengan permainan warna gold rose

REVIEW CASIO G-SHOCK GRAVITY MASTER GR-B100-1A4, elegan dengan permainan warna gold rose



CHOOSE LANGUAGE



Follow us on :
Instagram
Twitter
Facebook
Google+
YouTube


Warna gold rose merupakan salah satu warna popular yang kerap digunakan dan dikombinasikan dengan warna lain pada seri seri g-shock yang telah hadir selama ini. Hal ini dilakukan untuk memperkaya varian produk g-shock agar dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Tidak terkecuali untuk seri teranyar G-shock GR-B100 ( agustus 2018 ) mendapatkan kombinasi yang terlihat elegan antara hitam dan gold rose dengan kode jam GR-B100-1A4. Warna gold rose memang terlihat cukup identik dengan warna perunggu ( bukan emas ) dan berbeda dengan warna emas yang biasanya menggunakan kode GB. Untuk kalangan pria memang lebih cenderung untuk memilih warna gold rose dibandingkan dengan warna emas yang terkadang mencerminkan sesuatu yang terlalu mewah.

Saat G-shock mengeluar satu varian baru, umumnya mereka “menjiplak” dari model yang telah ada sebelumnya dengan berbagai alasan tentunya. Mungkin salah satu alasannya adalah untuk menekan biaya ( cost ) pengembangan yang harus mereka lakukan. Jadi pada saat mereka mengeluarkan produk yang ‘fresh’ seperti G-shock gravitymaster GR-B100 ini tentunya sangat menarik perhatian banyak orang, terutama bagi para pecinta jam tangan G-shock. G-shock GR-100 ini masuk pada varian gravitymaster yang memiliki daya tahan yang lebih kuat dibandingkan g-shock pada umumnya. Apalagi turut pula disematkan fitur tough solar dan bluetooth menjadikan G-shock GR-B100 ini patut dan wajib menjadi penghuni lemari para kolektor G-shock.
  

Dengan bentuk LCD yang jauh lebih besar dari seri-seri G-shock sebelumnya, membuktikan bahwa seri GR-B100 ini menjadi produk teranyar dari G-shock yang mulai beradaptasi dengan kebutuhan para millenial yang cepat berubah dan dinamis. Seri-seri G-shock sebelumnya bisa dikatakan akan segera ditinggalkan dengan semakin maraknya jam tangan pintar ( android & ios ) yang begitu cepat hadir untuk menggoda para pengguna jam konvensional seperti G-shock. Satu-satunya cara G-shock untuk bertahan tentunya dengan terus berinovasi dan mengikuti perkembangan teknologi yang ada.

 

G-shock GR-B100-1A4 ini menghadirkan fisik LCD yang cukup besar pada bagian atas sehingga kita tidak perlu lagi harus mendekatkan jarak pandang kita seperti pada seri seri analog digital g-shock lainnya. Selain itu terdapat juga jarum penunjuk mode yang akan bergerak sesuai dengan mode yang akan kita gunakan seperti world time, stopwatch ataupun timer.

Untuk urusan tombol, seri GR-B100 yang telah dilengkapi dengan fitur bluetooth ini meletakkan satu tombol besar diantara tombol adjust dan mode yang pastinya sangat gampang untuk dijangkau / diakses. Tombol connect yang terbuat dari bahan resin ini sendiri berfungsi untuk mengaktifkan fitur bluetooth pada jam ini agar dapat dihubungkan dengan smartphone Anda. Sedangkan untuk tombol adjust dan mode didesain dengan model klasik berbentuk silinder bulat dengan bahan stainless steel.

Dengan harga yang tidak terlalu mahal, jam casio G-shock GR-B100-1A4 ini memang diproyeksikan dikelas menengah untuk ikut “berperang” pada kelas yang memang cukup ramai. Jika kita melihat pada lini produk gravity master, terlihat jelas jika GR-B100 diproduksi untuk mengisi ruang kosong diantara jam GA-1000 / GA-1100 dan GPW-1000 yang memang memiliki GAP yang sangat jauh. Dengan adanya seri GR-B100 ini saat ini G-shock memiliki tambahan peluru untuk bermain disegmen menengah.

DUAL TONE RESIN BAND

Salah satu yang membuat jam Casio G-shock GR-B100 ini terlihat menarik jika dibandingkan dengan seri GA-1000 / GA-1100  lainnya adalah penggunaan resin band 2 warna. Seperti yang kita lihat, pada sisi luar resin band ini tetap menggunakan warna hitam sedangkan pada sisi dalam menggunakan warna orange yang terlihat unik dan keren. Penggunaan warna dual tone ini diharapkan akan menarik perhatian para pecinta G-shock untuk tetap loyal.

Penggunaan buckle dengan material stainless steel memastikan agar cengkeraman pada resin band ini tetap kuat dan stabil meskipun melakukan kegiatan atau aktivitas ekstrim. Kwalitas resin band yang terasa lembut dan cukup fleksibel memberikan kenyamanan bagi Anda yang memiliki aktivitas yang padat sepanjang hari.

200M water resistant

Pada semua seri jam tangan casio g-shock, hampir dipastikan semua telah memiliki “ilmu kebal” untuk berbasah-basahan baik dibawah guyuran hujan sampai dengan melakukan diving dilaut. Menurut klaim dari spesifikasi yang kami dapatkan dari Casio, jam Casio G-shock GR-B100 ini sendiri mampu bertahan hingga kedalaman 200 meter didalam air. Klaim yang hampir mustahil untuk kita coba tentunya, namun dari beberapa kali ujicoba dikedalaman 1-5 meter kami mendapatkan beberapa jam tangan g-shock yang kami coba berhasil bertahan hidup.

Double LED light

G-shock pada akhirnya memang harus menyadari kekurangan penting pada seri-seri terdahulu mereka, khususnya pada seri analog-digital yang hanya dibekali dengan 1 light standard untuk penerangan pada saat gelap. Itupun hanya akan memberikan sedikit penerangan pada bagian analog atau dengan kata lain Anda hanya bisa mendapatkan informasi mengenai posisi waktu melalui jam analog. Untuk melihat data lain pada bagian digital hampir mustahil. Solusi yang telah hampir 1 tahun ( sejak 2017 ) dilakukan oleh G-shock adalah menambahkan 1 light khusus untuk bagian digital, sehingga semua data pada wilayah LCD ( digital ) dapat terlihat dengan jelas.

Varian G-shock GR-B100-1A4 ini memang terlihat lebih menarik perhatian dengan warna LCD hijau yang seperti menyala, data pada LCD tersebut pun terlihat sangat jelas salah satunya karena warna yang sangat kontras dan juga penggunaan LCD yang cukup besar.

Saat dilingkarkan dipergelangan tangan, G-shock GR-B100-1A4 ini terlihat sangat gagah berkat dimensi jam yang cukup besar yaitu sekitar 53,8 mm.

Dengan harga yang tidak terlalu mahal namun mendapatkan fitur yang cukup mewah seperti bluetooh dan tough solar, kami sangat optimis dengan casio G-shock GR-B100 ini akan menjadi primadona baru dikelas mid-end. Seri ini sendiri kemungkinan akan head to head dengan seri mudmaster seperti GG-1000 dan juga GSG-100.

Specifications

  • Bahan casing / bezel: Resin / Baja tahan karat
  • Tali Jam Tangan Resin
  • Neobrite
  • Tahan Goncangan
  • Kaca Mineral
  • Ketahanan air 200 meter
  • Bertenaga surya
  • Lampu LED ganda
    Lampu LED untuk muka jam (Lampu LED otomatis penuh, Super iluminator, durasi iluminasi yang dapat dipilih (1,5 detik atau 3 detik), berpijar)
    Cahaya latar LED untuk tampilan digital (Lampu LED otomatis penuh, Super iluminator, durasi iluminasi yang dapat dipilih (1,5 detik atau 3 detik), berpijar)
  • Mobile link (Terhubung secara nirkabel menggunakan Bluetooth®)
  • Waktu dunia
    39 zona waktu* (39 kota + waktu universal terkoordinasi), akses zona waktu UTC sekali sentuh, waktu musim panas aktif/nonaktif, pergantian waktu musim panas otomatis (DST), pertukaran kota Asal/kota Waktu dunia
    *Dapat diperbarui saat terhubung ke ponsel cerdas.
  • Stopwatch 1/1000 detik
    Kapasitas pengukuran:
    00’00″000~59’59″999 (untuk 60 menit pertama)
    1:00’00”0~23:59’59”9 (setelah 60 menit)
    Unit pengukuran:
    1/1000 detik (untuk 60 menit pertama)
    1/10 detik (setelah 60 menit)
    Mode pengukuran: Waktu berlalu, waktu split
  • Pengatur waktu mundur
    Unit pengukuran: 1/10 detik
    Jarak waktu mundur: 24 jam
    Jarak pengaturan waktu mulai waktu mundur: 1 detik hingga 24 jam (kenaikan 1 detik dan kenaikan 1 jam)
  • 5 alarm multi fungsi (dengan hitung mundur, harian, 1 kali, jadwal)
  • Sinyal waktu hitungan jam
  • Fitur perubahan jarum (Jarum bergeser agar tidak menghalangi tampilan konten digital)
  • Indikator level baterai
  • Kalender otomatis sepenuhnya (hingga tahun 2099)
  • Format 12/24 jam
  • Suara tombol operasi aktif/nonaktif
  • Penghematan Daya (layar nonaktif dan jarum berhenti untuk menghemat daya saat jam tangan berada dalam kegelapan)
  • Ketepatan waktu reguler
    Analog: 3 jarum (jam, menit (jarum bergerak setiap 10 detik), detik), 1 dial (indikator hitung mundur)
    Digital: Jam, menit, detik, pm, bulan, tanggal, hari
  • Akurasi: ±15 detik per bulan (tanpa fungsi tautan seluler)
  • Perkiraan waktu pengoperasian baterai:
    6 bulan untuk baterai yang dapat diisi ulang (periode pengoperasian dengan penggunaan normal tanpa paparan cahaya setelah pengisian daya)
    19 bulan untuk baterai yang dapat diisi ulang (periode pengoperasian saat disimpan dalam kondisi gelap gulita dengan fungsi hemat daya aktif setelah pengisian daya penuh)

    Ukuran casing / Berat total

    • Ukuran casing : 62.5×53.8×17.3mm
    • Berat total : 87g

Comments are closed.