Konfirmasi Pembayaran | Testimonial | Review | Video | Cara Berbelanja | Tips & Trik | Facebook | Instagram | F.A.Q

Home » Review Jam Tangan Casio » G-Shock » Review Casio G-Shock GA-700SK-1A

Review Casio G-Shock GA-700SK-1A

 


CHOOSE LANGUAGE



Subscribe to our channel to access more than 1000 videos and get a chance to win free gift from us


Seri skeleton memang memiliki “fans” tersendiri, walaupun tidak semua orang akan mau menggenakan jam seperti jelly ini untuk aktivitas sehari-hari. Dengan bahan resin semi-transparan pada bezel dan resin band, seri skeleton ini memang lebih tepat kita kategorikan sebagai jam fashion. Cukup banyak beredar jam merk lain dengan bahan yang transparan, namun bisa kami pastikan untuk kwalitas material dan finishing yang disodorkan oleh G-Shock masih diatas rata-rata.
Seri skeleton yang akan kami bahas kali ini adalah seri yang cukup banyak peminatnya yaitu GA-700SK-1A. Model dasar dari seri ini tentu saja adalah model yang sangat popular yaitu GA-700 yang berwajah besar. GA-700 memang mendapatkan perhatian yang sangat besar pada saat peluncurannya beberapa tahun lalu. Hal ini tidak lepas dari strategi G-Shock untuk meluncurkan produk baru dengan harga yang cukup murah, tentu saja dengan kwalitas produk yang cukup mencengangkan menurut kami.

  


Walaupun seri skeleton dikategorikan sebagai model warna spesial, namun tidak ada kemasan khusus untuk semua seri ini. Kemasan yang diberikan masih seperti G-Shock pada umumnya yaitu box karton hitam beserta box kaleng segi enam untuk perlindungan jam ini. Untuk module dari jam ini masih sama dengan seri GA-700 basic yaitu 5522.

Oke, mari kita lihat penampakan dari seri skeleton G-Shock GA-700SK-1A ini lebih dekat. Terlihat penggunaan dua warna yang berbeda antara bezel dan resin band, dimana warna semi-transparan pada bezel cenderung lebih putih dibandingkan warna pada resin band yang memadukan warna transparan dengan hitam. Secara teknis pada resin band, menggunakan warna hitam semi-transparan.

Pada bagian dial terlihat digunakan warna yang menyerupai stainless steel, tapi dapat kami pastikan jika bagian tersebut bukan terbuat dari material stainless steel.

Penggunaan warna dan bahan resi semi-transparan memang terlihat unik dan menggoda mata orang lain untuk terus melihatnya. Kebanyakan pangsa pasar untuk model skeleton ini tentu saja anak-anak muda yang memang memiliki jiwa yang lebih terbuka untuk hal-hal baru.

Bagian yang paling kami sukai adalah bagian tombol-tombol besar dengan permukaan bergerigi. Dengan material resin dan berwarna hitam, ke-5 tombol besar ini melebur dengan gagah pada bagian case yang cukup tebal ( 18.4 mm ).

Dari sisi ini seri GA-700SK-1A ini memang terlihat sangat mengintimidasi dengan desain case yang besar dan berotot.
Ke-5 tombol besar ini tentu saja sangat mudah untuk diakses, walaupun posisi tombol-tombol tersebut tidak benar-benar mencuat, karena dilindungi oleh protektor-protektor yang mencegahnya terbentur secara langsung.

Meskipun cukup transparan, untuk bagian onderdil mesin dari jam GA-700SK-1A ini sendiri tidak terlihat dari luar. Yang bisa kita lihat hanya bagian case yang berwarna hitam yang melindungi module jam ini.

Berkat penggunaan bahan resin pada hampir keseluruhan bagian dari G-Shock GA-700SK-1A ini, bobot keseluruhan dari jam ini hanya 69 gram. Cukup ringan bukan? Apalagi jika kita melihatnya hanya dengan kasat mata, dimana terlihat jam ini cukup besar dan berat.

Satu bagian yang luput dari penggunaan resin hanyalah bagian buckle yang menggunakan stainless steel. Kombinasi antara resin dan stainless steel cukup serasi pada seri GA-700SK-1A ini.

Fitur water resistant 200 Meter bukan sesuatu hal yang baru untuk produk-produk G-Shock, namun fitur ini yang akan memproteksi jam ini dari semua kondisi basah yang sering kita temukan pada kondisi sehari-hari. Anda sama sekali tidak perlu khawatir untuk berbasah-basahan mulai dari cuci tangan, kehujanan, mandi ataupun berenang.
Fitur ini juga yang setidaknya akan melindungi jam Anda dari partikel-partikel halus seperti pasir dan debu ( kotoran lain ) yang mungkin bisa masuk kedalam jam ini. Namun kebersihan jam ini sangat perlu Anda perhatikan untuk menjamin fitur ini tetap terjaga dengan prima.

Sayang sekali untuk bagian penerangan masih sama dengan model dasarnya GA-700 yang kurang memadai. Dengan hanya mengandalkan lampu LED 1 titik pada posisi pukul 6, terlihat penerangan untuk GA-700SK-1A ini sangat kurang memadai. Terutama pada bagian LCD display yang dipastikan tidak akan terbaca pada kondisi gelap. Bahkan untuk melihat posisi jam analog akan sedikit membutuhkan kerja keras dari mata Anda.

Casio memang lebih fokus membangun seri GA-700 untuk meneruskan kejayaan dari seri GA-100 / GA-110 mereka yang telah sangat lama menjadi tulang punggung penjualan mereka. Dimana model-model tersebut lebih memfokuskan pada desain yang besar dan tangguh, dengan fitur yang “seadanya”.
Fitur seadanya bisa dijabarkan sebagai fitur yang memang melekat pada seri G-Shock secara standard, seperti waktu, kalender, alarm, timer dan stopwatch. Namun jangan khawatir untuk seri GA-700 ini sendiri masih mendapatkan fitur world city dan juga hand shift. Fitur Hand shift sendiri cukup berguna, karena jarum analog yang berada di layar LCD akan menyingkir secara otomatis disaat kita berada di mode adjust. Hal ini bertujuan agar kita dapat melihat semua data di LCD tanpa terhalang oleh jarum analog tersebut.

Saat dipakai dipergelangan tangan, tidak ada perbedaan “feel” yang kami rasakan antara seri skeleton dan G-shock regular lainnya. Tingkat elastisitas dan kenyamanan saat dipakai terasa sama persis, hanya saja dimensi GA-700 ini emang relatif lebih besar sehingga terasa cukup mengganjal dan sering terbentur.
Tapi jika Anda memang menyukai jam tangan dengan bentuk yang besar dan gagah, serta telah bosan dengan warna-warna normal maka seri skeleton ini bisa menjadi pilihan yang nyeleneh buat Anda.

Spesifikasi

    • Bahan casing / bezel: Resin
    • Tali Jam Tangan Resin
    • Tahan Goncangan
    • Kaca Mineral
    • Ketahanan air 200 meter
  • Lampu LED (Super iluminator)
    Durasi iluminasi yang dapat dipilih (1,5 detik atau 3 detik), berpijar
  • Waktu dunia
    31 zona waktu (48 kota + waktu universal terkoordinasi), waktu musim panas aktif/nonaktif, pertukaran kota Asal/kota waktu Dunia
  • Stopwatch 1/100 detik
    Kapasitas pengukuran: 23:59’59.99”
    Mode pengukuran: Waktu berlalu, waktu split, waktu posisi pertama-kedua
    Lainnya: alarm waktu target, waktu langsung dimulai dari mode penunjuk waktu
  • Pengatur waktu mundur
    Unit pengukuran: 1/10 detik
    Jarak waktu mundur: 60 menit
    Jarak pengaturan waktu mulai waktu mundur: 1 hingga 60 menit (kenaikan 1-menit)
  • 5 alarm harian (dengan 1 alarm snooze)
  • Sinyal waktu hitungan jam
  • Fitur perubahan jarum (Jarum bergeser agar tidak menghalangi tampilan konten digital.)
  • Kalender otomatis sepenuhnya (hingga tahun 2099)
  • Format 12/24 jam
  • Suara tombol operasi aktif/nonaktif
  • Ketepatan waktu reguler
    Analog: 2 jarum (jam, menit (jarum bergerak setiap 20 detik))
    Digital: Jam, menit, detik, pm, bulan, tanggal, hari
  • Akurasi: ±15 detik per bulan
  • Perkiraan masa pakai baterai: 5 tahun pada CR2016

Ukuran casing / Berat total

  • Ukuran casing : 57.5×53.4×18.4mm
  • Berat total : 69g

Comments are closed.

WhatsApp Click to WhatsApp