Konfirmasi Pembayaran | Testimonial | Review | Video | Cara Berbelanja | Tips & Trik | Facebook | Instagram | F.A.Q

Home » Review Jam Tangan Casio » G-Shock » G-SHOCK G-STEEL GSTB300 mendobrak dengan kekuatan penuh!

G-SHOCK G-STEEL GSTB300 mendobrak dengan kekuatan penuh!



CHOOSE LANGUAGE



Subscribe to our channel to access more than 1000 videos and get a chance to win free gift from us


Seperti suatu tradisi, G-Shock terus memperpanjang setiap lini produksi mereka hampir setiap bulan dengan model yang berbeda-beda. Untuk bulan agustus/sept 2020 sendiri G-Shock pun sudah memperkenalkan varian terbaru mereka yaitu G-STEEL GSTB300.

Bagi Anda yang mengikuti seri-seri G-Steel sebelumnya pasti langsung menarik benang antara varian ini dengan seri GSTB100 dan GSTB200 bukan? Yah memang dari kode jam atau penamaan sendiri, G-Shock sepertinya hanya menambahkan angka yang lebih besar setiap penambahan produk baru.

Tapi walaupun demikian seri GSTB300 ini sendiri mendobrak pasar dengan teknologi carbon core guard structure yang memang menjadi andalan mereka 1 tahun belakangan ini.

Sebenarnya carbon core guard structure ini bukanlah teknologi baru, karena sudah dipakai pada beberapa model G-Shock sebelumnya dari yang paling murah seri GA-2100, GA-2000 sampai seri-seri mahal lainnya seperti MTG Series.

Pada dasarnya walaupun disebut carbon core guards, sebenarnya case pada jam ini tidaklah benar-benar menggunakan carbon 100%. Melainkan kombinasi antara bahan resin berkwalitas tinggi dengan carbon fiber. Hasilnya case untuk jam g-shock ini berhasil dikurangi bobotnya dan sekaligus menambah kekuatannya.

Apakah hal tersebut penting? Menurut kami cukup signifikan, karena belakangan ini G-Shock juga telah berani keluar dari pakemnya yang biasa menggunakan bezel yang berotot alias berlekuk-lekuk yang didesain sebagai pelindung dari tombol-tombol yang ada. Jadi jika terjadi benturan atau jam Anda terjatuh, maka yang akan kena hempasan adalah bezel tersebut.

Nah berkat carbon guard structure ini, beberapa model G-shock telah didesain dengan bezel yang benar-benar bulat dan bersih tanpa munculnya “otot-otot” pelindung bagi tombol tersebut. Hal ini diklaim oleh G-Shock salah satunya berkat penggunaan carbon core guard structure ini.

Hadir langsung dengan 4 varian, GSTB300 memiliki 2 varian dengan tali besi dan 2 varian dengan tali karet. Terlihat jika varian GSTB300E-5A adalah varian yang paling mahal yaitu dengan harga retail $500. Yah wajar saja, karena varian ini hadir dengan 3 tali jam guys. Untuk tali jam standardnya memakai stainless steel band dan juga mendapatkan tali karet serta tali kanvas. Yang ini dijamin bakal laris manis deh…

Untuk varian lainnya dipastikan hanya memiliki tali jam sesuai bawaan yah, makanya harganya sendiri juga lebih murah. Untuk GSTB300-1A sendiri terlihat memiliki warna bezel yang berbeda sendiri yaitu hitam. Masih belum kami ketahui apakah bezel hitam itu terbuat dari stainless steel atau resin. Namun jika dilihat dari perbedaan harga dengan model lainnya, besar kemungkinan bagian bezel hitam tersebut terbuat dari bahan resin.

Untuk harganya setelah masuk di Indonesia kira-kira berapa yah? Sepertinya akan berkisar dari 3 – 5juta yah, tergantung varian yang akan Anda beli.

Comments are closed.

WhatsApp Click to WhatsApp