Konfirmasi Pembayaran | Testimonial | Review | Video | Cara Berbelanja | Tips & Trik | Facebook | Instagram | F.A.Q

Home » Review Jam Tangan Casio » Protrek » Review Casio Protrek PRW-6000Y-1A, jam mewah dengan fitur triple sensor

Review Casio Protrek PRW-6000Y-1A, jam mewah dengan fitur triple sensor




Follow us on :
Instagram
Twitter
Facebook
Google+
YouTube

PRW-6000Y merupakan salah satu jam casio yang telah menjadi primadona semenjak diluncurkan hampir 1 tahun yang lalu. Fitur 3 sensor tetap diusung oleh jam casio protrek ini, bedanya untuk seri PRW-6000 casio telah “menancapkan” smart crown pada sisi kanan jam ini. Sebagai hasilnya salah satu tombol sensor terpaksa harus mengalah dan merelakan posisinya digantikan oleh smart crown ini.  Namun jangan khawatir, tombol sensor yang dihilangkan tersebut hanya di pindahkan dan dapat diakses melalui tombol mode. Protrek PRW-6000Y ini merupakan kombinasi antara analog dan digital, yang menjadikan jam ini lebih berkelas dan keren tentunya. Terlihat banyak sekali inovasi baru yang dihadirkan oleh casio pada seri pamungkas ini. ( untuk demo compass, altimeter dan barometer serta cara pengoperasian smart crown silahkan lihat video di atas ini )

PRW-6000Y-1A-IMG_0763

Satu lagi masterpiece dikeluarkan oleh produsen jam Casio, yaitu Casio Protrek PRW 6000Y 1A yang merupakan jajaran jam PRO TREK analog-digital dengan kemampuan Triple Sensor Versi 3. Satu hal yang membedakannya dengan tipe PRW-6000-1 adalah adanya campuran bahan carbon fibre pada resin band jam Casio Protrek PRW 6000Y 1A ini.
PRW-6000Y-1A-IMG_0776

Tentunya bahan carbon fibre ini selain memberikan daya tahan yang lebih pada resin band juga memberikan suatu nilai desain yang lebih pada jam ini. Seperti kita ketahui penggunaan carbon fibre biasanya pada produk-produk high end yang harganya cukup mahal.

PRW-6000Y-1A-IMG_0770

Secara fisik casio protrek PRW 6000 ini sedikit berbeda dari model seri-seri sebelumnya. PRW 6000 ini terkesan lebih sederhana dalam segi design, namun tetap memiliki aura sports dan outdoor yang dapat kita lihat dari resin band dan tombol di kiri dan kanannya. Banyak yang berpendapat model ini seharusnya lebih cocok berada di lini model aviator, namun casio kami rasa ingin menyegarkan model protrek dengan model yang lebih elegan. Atau lebih tepatnya sebagai perpaduan ( mix ) antara kedua model tersebut.

PRW-6000Y-1A-IMG_0771

Secara fisik PRW-6000 ini lebih besar dari seri protrek sebelumnya, serta memiliki layar LCD yang lebih besar juga sehingga memudahkan kita untuk membaca jam tersebut pada kondisi yang kurang memadai. Pada umumnya para pemakai protrek menginginkan bentuk yang lebih besar dan casio sangat memahami hal tersebut. Namun PRW-6000 ini masih sangat nyaman dan pas di pakai di tangan orang asia.

PRW-6000Y-1A-IMG_0769
Salah satu yang menjadi pembeda dari seri sebelumnya adalah munculnya tombol atau yang di sebut crown yang bisa di kunci dan buka sesuai kebutuhan. Salah satu fungsi crown ini adalah untuk melakukan penyetelan fungsi atau mode di jam ini. Misalnya Anda ingin menset jam Anda sesuai waktu indonesia, dalam hal ini waktu yang dipakai adalah waktu BANGKOK. Pertama set jam pada mode time keeping, kemudian putar crown ke arah belakang sehingga posisi crown keluar. Pada posisi tersebut crown harus di tarik sedikit lagi hingga berbunyi serta posisi CITY di jam akan berkedip. Setelah itu silahkan putar crown sehingga posisi jarum detik menunjukkan negara sesuai yang Anda inginkan.

PRW-6000Y-1A-IMG_0768

PRW-6000Y-1A-IMG_0781

Secara fitur, PRW-6000 ini cukup canggih dibanding dengan pendahulunya. Salah satunya adalah pada saat menekan fungsi alti, barometer atau compass pada saat jarum jam berada di LCD, maka secara otomatis jarum tersebut akan bergeser menjauhi LCD kurang lebih 3 detik sebelum kembali pada posisinya.

intipharga
halfb

Lihat spesifikasi Jam ini pada halaman 2

Pages: 1 2

Comments are closed.